SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI :)

SEMOGA INFORMASI YANG ADA BISA MEMBANTU ANDA:)

Tuesday, July 23, 2013

Ini dia 10 Lukisan Termahal di Dunia

Kumpulan Lukisan Termahal di Dunia

Dibawah ini adalah Daftar 10 Lukisan termahal didunia karya maetro yang pernah laku terjual. Harganya jika dirupiahkan kira-kira mulai harga Rp.50 hingga Rp.150 Milyar. WoW! Lukisan-lukisan tersebut sudah sering dilelang, dan harganya terus meningkat setiap hari. Beberapa diantaranya adalah karya maestro terkenal seperti Pablo Picasso dan Vincent van Gogh.

Lukisan Termahal #1 No.5, 1948 karya Jackson Pollock

  Lukisan Termahal #1 No.5, 1948 karya Jackson Pollock
Lukisan Termahal pertama berupa Karya seni abstrak yang dilukis oleh seorang ekspresionis abstrak, Jackson Pollock. Lukisan tersebut seperti tampilan bentuk sarang burung dengan dengan warna coklat dan kuning di bagian atasnya. Mulanya lukisan ini merupakan bagian dari koleksi Museum of Modern Art dan dimiliki oleh Samuel Irving, kemudian dijual kepada David Geffen yang lalu menjualnya lagi kepada Dacid Martinez pada tahun 2006. Saat ini lukisan ini bernilai 155.300.000 Dollar Amerika

Lukisan Termahal #2 Woman III karya Willem de Kooning

Lukisan Termahal #2 Woman III karya Willem de Kooning
Lukisan berjudul Wanita III ini selesai dibuat dalam waktu 2 tahun yaitu mulai 1951-1953. Mulanya merupakan bagian dari koleksi Museum Seni Kontemporer Teheran dan setelah revolusi pada tahun 1979 lukisan ini dimasukkan untuk ditampilkan. Pertama kali di lelang pada tahun 1994 dan kemudian kembali dijual kepada seorang Miliarder bernama Steven A.Cohen pada tahun 2006. Harga lukisan tersebut saat ini adalah 152.500.000 Dollar Amerika

Lukisan Termahal #3. Portrait of Adele Bloch- Bauer oleh Gustav Klimt

Lukisan Termahal #3. Portrait of Adele Bloch- Bauer  oleh Gustav Klimt
Portrait of Adele Bloch- Bauer selesai dibuat pada tahun 1907 dan dijual pertama kali pada tahun 2006 seharga USD 137 juta dan belum lama ini lukisan tersebut laku terjual senilai USD 148.000.000. Ditugaskan oleh Ferdinand Bloch-Bauer, Gustav Klimit sang maestro membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyelesaikan lukisan ini. Lukisan ini sempat di sita oleh Nazi Jerman saat mereka menduduki Austria dan baru tahun 2006 lukisan ini kemudian dilelang.

Lukisan Termahal #4. Portrait of Dr. Gachet karya Vincent van Gogh

Lukisan Termahal #4. Portrait of Dr. Gachet karya Vincent van Gogh
Dalam bulan-bulan terakhir hidupnya, Vincent van Gogh dirawat oleh Dr Gachet. Dan selama berada di tempat tinggal sang dokter itulah Vincent van Gogh melukis potretnya. Lukisan termahal Van Gogh ini Pertama dilelang pada tahun 1990 dan lalu belum lama laku dijual lagi seharga USD 142.700.000 oleh Ryoei Saito dan saat ini berada di Christie New York.

Lukisan Termahal #5. Bal du Moulin de la Galette oleh Pierre-Auguste Renoir

Lukisan Termahal #5. Bal du Moulin de la Galette oleh Pierre-Auguste Renoir
Ini adalah salah satu karya terbaik dunia yang menampilkan sebuah tarian di Galette Moulin de la Le. Pada abad ke-19 para pekerja Paris berpakaian dan menghabiskan waktu sambil menari, minum dan makan galettes di malam hari. Lukisan ini terjual seharga USD 135.100.000.

Lukisan Termahal #6. Garcon a la Pipe karya Pablo Picasso

Lukisan Termahal #6. Garcon a la Pipe karya Pablo Picasso
Ini adalah salah satu Karya ciptaan Pablo Picasso, ia membuat lukisan ini pada tahun 1905 ketika berusia 24 tahun. Lukisan ini menggambarkan seorang anak laki-laki Paris yang mengenakan kalung karangan bunga sambil memegang pipa di tangannya. Lukisan ini terakhir dijual seharga USD 123.100.000 dan kini berada di Sotheby, New York.

Lukisan Termahal #7. Nu(d)e, Green Leaves and Bust oleh Pablo Picasso

Lukisan Termahal #7. Nu(d)e, Green Leaves and Bust oleh Pablo Picasso
Lukisan ini dibuat oleh Pablo Picasso pada tahun 1932. Menampilkan foto gundiknya Marie-Therese Walter.Terjual senilai $ 106.500.000 dan saat ini masih dipamerkan di Tate Modern di London. Lukisan ini adalah satu dari serangkaian potret Marie-Therese Walter dan gundik-gundiknya yang dibuat oleh Picasso. Lukisan itu ditampilkan untuk umum pada tahun 1961 dan diperingati pada ulang tahun ke-80 Picasso.

Lukisan Termahal #8. Portrait of Joseph Roulin oleh Vincent van Gogh

Lukisan Termahal #8. Portrait of Joseph Roulin oleh Vincent van Gogh
Lukisan ini dibuat pada tahun 1889 dan merupakan satu dari seri lukisan oleh Vincent Van Gogh, yang disebut “The Family Roulin”. , Van Gogh suka melukis potret, dan Joseph Roulin berada di antara teman-teman pendukung Van Gogh dan maka dari itu Van Gogh melukis nya. Lukisan potret terjual lebih dari USD 105.000.000.

Lukisan Termahal #9. Dora Maar au Chat oleh Pablo Picasso

Lukisan Termahal #9. Dora Maar au Chat oleh Pablo Picasso
Lukisan ini dibuat oleh Pablo Picasso pada tahun 1941 dan Dora Maar adalah kekasihnya. Didalam lukisan termahal ini sang kekasih sedang duduk di kursi dengan seekor kucing kecil yang bertengger di bahunya. Hubungan mereka berlangsung selama sepuluh tahun antara 1930-an dan 1940-an. Pada tahun 2006 terjual senilai $ 95.200.000 pada saat dilelang di Sotheby.

Lukisan Termahal #10 Irises oleh Vincent Van Gogh

Lukisan Termahal #10 Irises oleh Vincent Van Gogh
Dibuat pada tahun 1889 oleh Vincent van Gogh di Perancis, ini adalah salah satu lukisan paling mahal pada masanya dan dijual seharga USD 53.900.000 kepada Alan Bond. Vincent Van Gogh membuat lukisan ini ini saat ia berada di rumah sakit jiwa pada tahun terakhir sebelum kematiannya. Dia biasa menyebut lukisan ini sebagai “the lightning conductor for my illness” karena ia berpikir bahwa ia bisa menjaga dirinya dari menjadi gila, dengan terus melukis. Ia menganggap lukisan ini sebagai media belajar tetapi saudaranya dengan cepat menyertakan lukisan ini ke pameran tahunan des Artistes Societe Independen pada bulan September 1889.
Itulah koleksi gambar 10 Lukisan termahal karya para maestro dunia yang pernah terjual dengan harga yang Wow Luarbiasa!

No comments:

Post a Comment